Belajar ECMAScript6 di es6katas.org

ECMAScript 2015 (6th Edition), atau banyak dikenal dengan sebutan “ES6”, merupakan standar terkini dari standar spesifikasi bahasa ECMAScript. ES6 mendefinisikan standar implementasi JavaScript di berbagai platform. Meskipun sudah banyak yang mengimplementasikannya, standard ES6 baru saja disetujui bulan ini (Juni 2015).

Banyak fitur baru yang diperkenalkan di ES6, seperti definisi class, arrow function dan promise. es6katas.org menyediakan modul pembelajaran fitur-fitur baru ini in TDD way. Seperti namanya, ia membagi modul pembelajarannya ke banyak kata. Setiap kata merupakan link ke tddbin yang memuat JavaScript test yang gagal. Yang harus kita lakukan adalah membuat tesnya pass.

tddbin sendiri merupakan environment TDD yang memungkinkan kita membuat JavaScript test tanpa setup apapun di komputer kita. Ia mendukung Jasmine dan Mocha runner. Kita bisa share JavaScript test kita seperti kita share JavaScript code di JSFiddle.

Sementara masih sedikit kata yang tersedia di es6katas.org, seperti promise yang belum tersedia di sana. Jika anda berminat menambahkan kata, anda bisa submit pull request ke repository kata mereka. Kita bisa memperoleh update kata terbaru di twitter es6katas.org.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.