Fronteers Meetup 1.0

Pada tanggal 04 Desember 2017 untuk pertama kalinya acara Fronteers Meetup 1.0 dimulai.

Fronteers Meetup merupakan acara meetup tempat berkumpul para front-end developer dan membahas terkait segala sesuatu terkait front-end, terutama web dan browser, baik tampilan ataupun performance.

Pada Fronteers Meetup 1.0, ada dua pembicara, yaitu saya sendiri (Kunto Aji) dan Pinto. Namun karena Pinto berhalangan hadir, talk kedua digantikan oleh Septhianto

Talk pertama dengan judul “How Speedcurve Help Vidio Achieve Start Render Under 2 sec” membahas mengenai pengalaman dalam optimasi vidio.com sehingga start-render time mencapai angka di bawah 2 detik.

Website yang cepat tampil saat diakses berdasarkan riset dapat menghasilkan lebih banyak ads view, lebih rendah bounce reate, lebih tinggi conversion rate dan lebih banyak page views.

Dan yang paling penting membuat user lebih betah. Jadi jangan heran jika kecepatan website saat diakses berpengaruh terhadap sales.

Sedangkan pada talk kedua, Septhianto dengan talk berjudul “How to increase Front-End development maintainability”.

Dalam membuat front-end di suatu project terjaga saat menghapus CSS yang tidak digunakan, duplikasi kode, serta bug maka diperlukan adanya test. Talk kedua ini membahas tentang Pair Programming dan Test Driven Development (TDD) disisi front-end yang dilakukan di KMK Online.

Untuk Fronteers meetup selanjutnya rencana akan diadakan pada bulan Januari / Februari 2018. Sampai jumpa di meetup selanjutnya dan jangan lupa join di meetup.com/kmklabs.

One clap, two clap, three clap, forty?

By clapping more or less, you can signal to us which stories really stand out.